AHLAN WASAHLAN,ISLAM MUMTAZ, JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR

CTL (Contextual Teaching and Learning)

CTL (Contextual Teaching and Learning)
Salah satu topik hangat dalam dunia pendidikan saat ini adalah pembelajaran dan pengajaran Kontekstual (CTL, Contextual Teaching and Learning). Namun sejauh ini masih belum ditemukan sebuah artikel/ buku yang secara tepat mengupas tuntas tentang satu konsep ini, karena memang masih terbilang konspe pengajaran dan pembelajaran yang masih baru.

Berawal dari sebuah pandangan baru tentang pendidikan, setelah beberapa pakar ilmu pengetahuan memiliki persepsi yang sama dalam bidangnya. Satu contoh, ahli fisika teoretis dan kosmologi, Brian Swimme dan Tomas Berry, serta ahli biologi Lynn Margulis dan Dorion Sagan, mereka sepakat, ada keterikatan hubungan-hubungan dalam sebuah keberadaan.


Jika pendidikan tradisional menekankan pada panguasaan dan manipulasi isi, dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, maka dapat diperoleh pandangan baru pula. Yakni, ketika para siswa mengetahui isi, maka akan lebih baik lagi jika bagian-bagian sebagai dasar tersebut di konteksualisasikan. Sehingga hubungan antara bagian-bagian inilah yang nantinya para siswa mendapatkan makna dan pengetahuan yang lebih jauh.

Pandangan ilmiah abad ke-20, yang menegaskan bahwa kenyataan ada dalam hubungan-hubungan. Sehingga para pendidik saat ini perlu berfikir ulang tebtang cara pengajaran yang tepat.

Dalam makalah singkat ini, penulis akan menjelaskan secara singkat tentang pembelajaran dan pengajaran kontekstual (CTL, Contextual Teaching and Learning).

Silahkan download lanjutannya  dan pilih filenya :

Artikel yang Perlu Anda Baca

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar..... tapi tetap dengan sopan

Copyright © Islam Mumtaz - Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes - Sponsored by Internet Entrepreneur